RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 30 MEI 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SENIN, 30 MEI 2022

PEKAN PASKAH VII (PUTIH)

St. Feliks I; Sta. Jeane 

BACAAN I: Kis. 19:1-8

MAZMUR: 68:2-3.4-5ac.6-7b;

BACAAN INJIL: Yohanes. 16:29-33

Kata murid-murid-Nya: "Lihat, sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan. Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah." Jawab Yesus kepada mereka: "Percayakah kamu sekarang? Lihat, saatnya datang, bahkan sudah datang, bahwa kamu diceraiberaikan masing-masing ke tempatnya sendiri dan kamu meninggalkan Aku seorang diri. Namun Aku tidak seorang diri, sebab Bapa menyertai Aku. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."

RENUNGAN

Orang yang telah terbiasa hidup enak, umumnya gampang mengeluh jika ada kesulitan yang dialaminya. Tidak sedikit orang zaman sekarang yang mudah patah semangat dan gampang menyerah dalam menghadapi situasi yang sulit. Ada baiknya kita belajar dan Santo Paulus yang penuh semangat dan mempunyai keberanian dalam mewartakan Injil. Bacaan pertama hari ini, menceritakan bagaimana Santo Paulus yang sudah menjelajahi daerah-daerah pedalaman untuk mewartakan Injil. Tidak mudah bagi Paulus untuk menyesuaikan diri dengan daerah-daerah tersebut. Namun, dengan semangat yang luar biasa, Paulus mampu mewartakan Injil ke Efesus selama tiga bulan Iamanya. Ia mengujungi rumah ibadat di situ dan mengajar dengan berani.

Dalam Injil hari ini, Yesus memberi peneguhan kepada para murid-Nya agar tegar dalam menghadapi penderitaan dunia. Dia telah mengalahkan dunia, demikian juga para murid dapat mengalahkannya jika bersatu dengan Dia. Dalam hal ini, Yesus mengajak kita untuk tidak takut dan tidak mudah patah semangat, karena Ia telah mengalahkan dunia. Kita dapat turut serta dalam kemenangan itu jika bersatu dengan-Nya. Ia akan selalu bersama kita dan tidak akan pernah meninggalkan kita. Maka, kita jangan pernah merasa takut dan patah semangat dalam mewartakan kasih Tuhan.

Tuhan Yesus, semoga damai sejahtera yang Engkau berikan kepada kami menumbuhkan semangat kami untuk mewartakan kasih-Mu. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 30 MEI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel