RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 17 MEI 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SELASA, 17 MEI 2022

OKTAF PASKAH V (PUTIH)

St. Paskalis Baylon

BACAAN I: Kis. 14:19-28

MAZMUR:145:10-11.12-13b.21;

BACAAN INJIL: Yohanes 14:27-31a

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu. Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. Dan sekarang juga Aku mengatakannya kepadamu sebelum hal itu terjadi, supaya kamu percaya, apabila hal itu terjadi. Tidak banyak lagi Aku berkata-kata dengan kamu, sebab penguasa dunia ini datang dan ia tidak berkuasa sedikitpun atas diri-Ku. Tetapi supaya dunia tahu, bahwa Aku mengasihi Bapa dan bahwa Aku melakukan segala sesuatu seperti yang diperintahkan Bapa kepada-Ku

RENUNGAN

Dalam bacaan hari ini, Yesus mengatakan: “Barang siapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku, dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya” (Yoh. 14:21). Yesus ingin menyatakan bahwa jika seseorang menaati perintah-perintah-Nya, karena itu dia akan mengasihi-Nya. Demikian di dalam kehidupan sehari-hari, jika kita mengasihi seseorang, pastilah kita pun tak tega untuk mengecewakannya serta menuruti segala yang dia ingini, bahkan kita rela berkorban demi orang yang kita cintai dan kasihi.

Demikian pula di dalam kehidupan berimanan kita akan Yesus Kristus. Jika kita sungguh-sungguh tulus mencintai-Nya, pastilah luta juga akan melaksanakan semua yang ia perintahkan. Sebab, segala perintah-Nya berasal dan Allah itu sendiri yang akan menuntun kita kepada Kerajaan Allah, di mana kasih dan kebahagiaan akan saling bertemu. Yesus sendiri telah lebih dahulu mencintai kita. Ia rela diludahi, dicambuk, disalibkan dan kemudian wafat, tidak lain karena cinta-Nya kepada kita.

Ya Bapa, teguhkan hati kami untuk selalu menaati perintah-Mu, sehingga kami sungguh-sungguh mengasihi-Mu di dalam hidup ini. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 17 MEI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel