RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 27 MEI 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

JUMAT, 27 MEI 2022

OKTAF PASKAH VI (PUTIH)

St. Eugenius dr Mazenod

BACAAN I: Kis. 18:9-18

MAZMUR: 47:2-3.4-5.6-7;

BACAAN INJIL: Yohanes 16:20-23a

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya kamu akan menangis dan meratap, tetapi dunia akan bergembira; kamu akan berdukacita, tetapi dukacitamu akan berubah menjadi sukacita. Seorang perempuan berdukacita pada saat ia melahirkan, tetapi sesudah ia melahirkan anaknya, ia tidak ingat lagi akan penderitaannya, karena kegembiraan bahwa seorang manusia telah dilahirkan ke dunia. Demikian juga kamu sekarang diliputi dukacita, tetapi Aku akan melihat kamu lagi dan hatimu akan bergembira dan tidak ada seorangpun yang dapat merampas kegembiraanmu itu dari padamu. Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.

RENUNGAN:

Bacaan Injil hari ini sangat menarik, yaitu tentang doa yang dikabulkan. Ada banyak di antara kita yang selalu mempersoalkan mengenai bagaimana terkabulnya doa-doa kita. Kita sering bertanya: Apakah doa-doa kita dikabulkan atau tidak? Doa-doa yang kita sampaikan kepada Tuhan, pasti dikabulkan namun butuh waktu dan doa yang dikabulkan pasti untuk hal-hal yang sangat dibutuhkan.

Pada hari ini, Yesus memberikan peneguhan kepada kita mengenai permohonan yang kita sampaikan kepada Bapa. Yesus berkata, “Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku (Yoh. 16:23). Kalau kita berdoa dalam nama Yesus, maka kita akan mendapatkan segala sesuatu dan Bapa. Dengan demikian, kita harus percaya dengan janji Yesus ini, karena Dia memberikan yang terbaik kepada kita. Dia juga menghendaki supaya kita selamat sampai ke rumah Bapa. Permohonan yang kita sampaikan akan dikabulkan bukan sesuai ukuran kita, yang sering hanya berfokus kepada hal-hal duniawi melainkan sesuai ukuran keselamatan yang diberikan oleh Bapa dalam Yesus.

Ya Yesus, tambahkanlah iman kami agar kami percaya bahwa dalam nama-Mu, kami mendapatkan apa yang kami butuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 27 MEI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel