RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 4 MEI 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 4 MEI 2022

OKTAF PASKAH III (PUTIH)

St. Rachel; St. Gemma Galgani

BACAAN I: Kis. 8:1b-8

MAZMUR: 66:1-3a.405.6-7a;

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 6:35-40

Di rumah ibadat di Kapernaum, Yesus kepada mereka: "Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi. Tetapi Aku telah berkata kepadamu: Sungguhpun kamu telah melihat Aku, kamu tidak percaya. Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."

RENUNGAN:

Penderitaan, penganiayaan, dan kematian seharusnya tidak membuat kita takut dan gentar untuk memberitakan Injil. Pada zaman ini mungkin kita tidak lagi banyak mengalami penderitaan fisik. Namun, tantangan menjadi saksi Kristus itu tetap tidak mudah. Dalam bacaan pertama. kita mendengar bahwa para pengikut Kristus dikejar dan dianiaya. Namun, setelah itu, mereka mulai mewartakan kabar sukacita ke tempat-tempat lain. Seperti Filipus yang sampai di Samaria, menjadi pewarta Injil di antara bangsa-bangsa non -Yahudi. Tujuannya adalah untuk mewartakan wafat dan kebangkitan Kristus dan mengajak orang-orang bertobat. Karena pewartaannya itu banyak orang bertobat dan memberikan din untuk dibaptis.

Yesus sendiri datang dengan membawa sukacita kepada kita, “Akulah roti hidup” la datang untuk memberikan kehidupan, kebahagiaan, dan keselamatan kekal. Oleh karena itu, mari kita menjadi “roti hidup” seperti Yesus membagikan diri-Nya untuk semua orang. Kita hendaknya memberikan diri kita untuk “dibagikan” kepada semua orang, lewat karya nyata kita bagi sesama.

Ya Bapa, di dalam Engkau kami menemukan suka cita, kebangkitan, dan keselamatan. Semoga dengan menyantap Tubuh dan Darah-Mu, kami senantiasa kuat dan berani menjadi saksi-Mu di tengah dunia. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 4 MEI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel