RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 10 MARET 2022)

renungan harian kamis 10, maret 2022


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 10 MARET 2022

PEKAN PRAPASKAH I (UNGU)

St. Yohanes Biarawan,

BACAAN I: T.Est. 4:10a.10c-12.17-19

MAZMUR: 138:1-2a.2bc-3.7c-8;

BACAAN INJIL: Injil Matius 7:7-12

"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya." "Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

RENUNGAN:

Sering kali, kita jatuh dalam dosa karena kita lebih percaya pada kuasa duniawi, misalnya kuasa uang, jabatan, kekerasan, atau lebih menyukai daya tarik kenikmatan yang ditawarkan dunia. Bertobat berarti mengubah dan percaya kuasa duniawi menjadi berpegang pada kuasa Allah Yang Maharahim; dan mengejar kenikmatan duniawi menjadi mengejar harta surgawi.

Dalam kesendirian dan kesesakannya, Ratu Ester datang kepada Tuhan dan mohon perlindungan dari Tuhan. Dia mempercayakan diri dan bergantung pada kuat kuasa Allah. Hanya Allah yang menjadi Penyelamat dan Penolongnya karena Dia-lah Allah sekalian illah dan Penguasa sekalian kuasa (T.Est 4:10a. 10c-12.17-19). Allah pasti mengabulkan permohonan kita. Ia pasti memberi roti bukan batu, memberi ikan bukan ular (Mat.7:7-12). Allah kita adalah Bapa yang menghendaki kita selamat dan mengalami damai sejahtera.

Ya Bapa, berilah kami keberanian untuk datang dan mengandalkan kuat kuasa-Mu, dan percaya serta berserah pada kerahiman dan kebijaksanaan-Mu. Sebab, Engkau sungguh adalah Bapa kami. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 10 MARET 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel