RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 7 FEBRUARI 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SENIN, 7 FEBRUARI 2022

St. Rikardus; Sta. Koleta; St. Gioivanni

BACAAN I: 1Raj. 8:1-7.9-13;

MAZMUR: 132:6-7.8-10 

BACAAN INJIL: Markus 6:53-56

Setibanya di seberang Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret dan berlabuh di situ. Ketika mereka keluar dari perahu, orang segera mengenal Yesus. Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada. Ke manapun Ia pergi, ke desa-desa, ke kota-kota, atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.

Renungan:

Seorang pastor pernah melontarkan sebuah pertanyaan retoris kepada OMK-nya, “Mengapa Yesus dicari-cari dan dirindukan?” Jawaban yang pastor berikan adalah “karena Ia memiliki sesuatu.” Hal ini sangat lumrah dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita mencari tukang air karena saluran air di rumah kita bermasalah. Kita mencari dokter karena ada seseorang yang sakit dan butuh pertolongan. Kita mencari sekolah yang baik karena anak-anak kita membutuhkan pendidikan yang memadai. Kita mencari dan merindukan sesuatu pertama-tama karena kita membutuhkannya.

Dalam bacaan Injil, orang-orang berlari-lari menemui Yesus karena mereka membutuhkan pertolongan-Nya. Mereka mencari Yesus karena mereka percaya bahwa Yesus memiiki sesuatu yang mereka butuhkan. Salomo dan umat Israel membutuhkan Rumah Allah kerena mereka merindukan kehadiran-Nya. Lalu, bagaimana dengan kita sendiri? Apakah kita juga mencari dan merindukan Yesus? Di masa pandemi ini, ketika banyak kegiatan termasuk Misa dan aktivitas kerohanian dilaksanakan secara daring, apakah kita masih merindukan rumah Tuhan, merindukan gereja sebagai tempat kita bersekutu memuji Tuhan?

Bapa, semoga kerinduan kami akan Sakramen Keselamatan dalam diri Yesus Kristus Putra.Mu, menjadi kekuatan dalam hidup beriman kami. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 7 FEBRUARI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel