RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 2 DESEMBER 2021)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 2 DESEMBER 2021

PEKAN ADVEN I (UNGU)  

Sta. Bibiana; B. Maria Angela

BACAAN I: Yes. 26:1-6

MAZMUR: 118:1.8-9.19-21.25-27a;

BACAAN INJIL: Injil Matius 7:21.24-27

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu. Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya."

RENUNGAN:

Sering kali dalam hidup kita menyaksikan bahwa orang benar dikalahkan oleh orang fasik, orang jujur ditindas oleh yang tidak jujur. Kejahatan menggiurkan justru karena seolah menawarkan kemenangan. Yesus, Sang Mesias, yang kita tunggu adalah benteng pertahanan yang kuat untuk keselamatan kita. Dalam Dia, orang jahat tidak akan bisa lagi mencelakakan orang benar. Malahan, orang-orang jahat akan dihancurkan dan dicampakkan menjadi debu. Dalam kuasa-Nya orang bersengsara dan Iemah akan menginjak-injak orang fasik. Orang-orang benar menjadi kuat karena mereka mendengarkan dan melaksanakan kehendak Allah sehingga kuasa Sang Mesias bekerja di dalam diri mereka. Orang benar itu bagaikan rumah yang dibangun di atas batu.

Kita menantikan kedatangan Yesus, Sang Pembela dan Kekuatan kita. Mari kita bangkitkan kembali optimisme dan keyakinan kita akan kuat-kuasa Yesus, Sang Mesias. Jangan sampai kekecewaan dan kepahitan menguasai diri kita sehingga kita menjadi pesimis dan tanpa pengharapan dan keyakinan. Tuhan yang akan datang dan tinggal bersama kita itu adalah kekuatan dan jaminan kita dalam peziarahan di dunia ini. la setia menuntun kita ke padang rumput yang hijau dan ke sumber-sumber air yang tenang.

Ya Allah, biarlah kedatangan Putra-Mu mengubah kami menjadi tanda kemenangan-Mu di tengah masyarakat. Datanglah ya Tuhan dan tinggallah dalam hati kami! Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 2 DESEMBER 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel