RENUNGAN PAGI (SABTU, 25 SEPTEMBER 2021)



RENUNGAN PAGI

SABTU, 25 SEPTEMBER 2021

PEKAN BIASA XXV (Hijau)

St. Sergius dr Radonezh

BACAAN I: Za. 2:1-5.10-11a

MAZMUR: Yer. 31:10-12b.13;

BACAAN INJIL: Lukas 9:43b-45

Ketika semua orang itu masih heran karena segala yang diperbuat-Nya itu, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Dengarlah dan camkanlah segala perkataan-Ku ini: Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia." Mereka tidak mengerti perkataan itu, sebab artinya tersembunyi bagi mereka, sehingga mereka tidak dapat memahaminya. Dan mereka tidak berani menanyakan arti perkataan itu kepada-Nya.

DOA PAGI:

"Bersorak-sorailah dan bersukarialah, hai putri Sion, sebab sesungguhnya Aku datang dan tinggal di tengah-tengah-Mu". Allah Bapa yang Mahakuasa dan kekal, ajakan-Mu untuk bersorak-sorai menyapa aku di pagi hari ini. Mampukan aku menjaga dan membawa sukacita karena Engkau telah bertahta di tengah-tengahku, yakni di hatiku. Amin

RENUNGAN:

Pada umumnya, penderitaan tidak masuk dalam kategori pilihan hidup kita. bahkan, kita juga cenderung tidak ingin membicarakannya. Tetapi berbeda dengan Yesus. Ia sendiri menyampaikan kepada murid-Nya tentang waktu penderitaan-Nya. Hal itu dilakukan Yesus karena ketaatan-Nya kepada Bapa dan demi keselamatan kita. Sengsara, wafat, dan kebangkitan-Nya terlaksana di Yerusalem. Penderitaan menjadi kemuliaan bagi Yesus di Yerusalem. Apakah kita berni menghadapi penderitaan demi melaksanakan kehendak Allah?

"Teruslah melihat salib itu, karena Yesus tanpa salib
adalah seorang manusia tanpa misi, dan salib
tanpa Yesus hanyalah beban tanpa Penebus"
(Venerabilis Fulton J. Sheen)

0 Response to "RENUNGAN PAGI (SABTU, 25 SEPTEMBER 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel