RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 21 SEPTEMBER 2021)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SELASA, 21 SEPTEMBER 2021

Pekan Biasa XXV

PESTA St. Matius Rasul (Merah)

BACAAN I: Ef. 4:1-7.11-13

MAZMUR: 19:2-3.4-5;

BACAAN INJIL: Matius 9:9-13

Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia. Kemudian ketika Yesus makan di rumah Matius, datanglah banyak pemungut cukai dan orang berdosa dan makan bersama-sama dengan Dia dan murid-murid-Nya. Pada waktu orang Farisi melihat hal itu, berkatalah mereka kepada murid-murid Yesus: "Mengapa gurumu makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?" Yesus mendengarnya dan berkata: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit. Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

RENUNGAN:

Matius sebagai rasul dan penulis Injil yang kita peringati pada hari ini berasal dari kalangan pemungut cukai. Pekerjaan sebagai pemungut cukai pada waktu itu sangat tidak terhormat. Meskipun begitu, Yesus memanggil Matius untuk menjadi salah satu rasul-Nya, bahkan la pernah makan di rumahnya. Yesus ingin membuat Matius bertobat dan mengikuti Dia seperti rasul-rasul yang lain. Rencana Yesus ini berhasil bahkan Matius mampu mendokumentasikan kisah dan perjalanan Yesus dalam satu buku, yaitu Injil Matius.

Kita juga tidak berbeda dengan Matius. Kita juga orang-orang berdosa yang dipanggil oleh Yesus untuk menjadi murid-murid-Nya. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita sebagai orang-orang yang telah dipanggil dan diselamatkan tidak lupa untuk mewartakan Kristus dalam kehidupan kita. Matius mewartakan Kristus dengan tulisan-tulisan-Nya, kita dapat mewartakan Kristus dengan berbagai macam cara, seperti melalui perkataan dan tindakan kita di rumah, tanggung jawab dan pengabdian kita di tempat kerja atau keramahan kita dalam pergaulan sehari-hari dengan teman dan tetangga di sekitar kita. Dengan pewartaan ini, kasih Kristus akan semakin dirasakan oleh banyak orang.

Allah Yang Maharahim, semoga kami selalu terdorong untuk mewartakan kebaikan dan kebesaran-Mu lewat kesaksian hidup kami sehari-hari. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 21 SEPTEMBER 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel