RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 28 JULI 2021)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 28 JULI 2021

PEKAN BIASA XVII (HIJAU)

St. Nasarius dan Selsus

BACAAN I: Kel. 34:29-35

MAZMUR: 99:5-7.9;

BACAAN INJIL: Injil Matius. 13:44-46

"Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu."

RENUNGAN:

Isi dari dua perumpamaan singkat tentang harta yang tersembunyi di ladang dan mutiara yang indah, adalah sikap orang yang menemukan harta di ladang berani mempertaruhkan segalanya untuk memilikinya. Demikian juga dengan mutiara yang indah mendorong orang yang mencintainya akan menentukan prioritas dalam kehidupan mereka.

Kerajaan Allah ditampilkan dalam kedua perumpamaan itu. Orang yang sungguh melihat kekayaan dan keindahan dalam Kerajaan Allah akan mempertaruhkan segalanya untuk menemukannya. Perilaku orang beriman ditentukan oleh kekayaan dan keindahan tersebut. Semoga hal ini menjadi pedoman hidup kita dan berusaha mewujudkannya.

Harta yang tersimpan di ladang mengharapkan sikap kreatif untuk mengolah kekayaan ladang itu agar menghasilkan buah-buah bagi sesama. Mutiara berharga mengharapkan sikap kagum yang mendalam untuk mempertaruhkan modal besar guna memilikinya. Kreativitas dan kekaguman pantas kita kembangkan dalam kehidupan baik di keluarga, lingkungan masyarakat, maupun dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Ya Tuhan, tumbuhkanlah sikap kagum dan kreatif dalam diri kami. Semoga kami bertindak bijaksana sesuai dengan kehendak-Mu. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 28 JULI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel