RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 14 JULI 2021)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 14 JULI 2021

PEKAN BIASA XV (HIJAU)

St. Fransiskus Solanus; St. Kamilus 

BACAAN I: Kel. 3:1-6.9-12

MAZMUR: 103:1-2.3-4.6-7;

BACAAN INJIL: Injil Matius 11:25-27

Pada waktu itu berkatalah Yesus: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya.

RENUNGAN:

Suatu ketika Yesus berdoa. Rumusan doanya singkat dan indah. Dalam doa ini, tampak semangat dan kedekatan Yesus dalam menjalin hubungan dengan Bapa-Nya dan memahami rencana keselamatan-Nya. Yesus menyadari bahwa hanya orang yang rendah hati yang mampu memahami rencana Allah.

Orang-orang sederhana akan terbuka, dan Allah menghargai sikap mereka. Kiranya. Musa bisa menjadi contoh sebagai orang yang rendah hati, merasa tak layak ketika diminta menghadap Firaun tetapi Allah mengingatkan dia bahwa “bukankah Aku akan menyertai engkau?’. Allah tahu siapa Musa, maka Dia akan menyertainya. Yang penting, Musa mau melakukan kehendak Allah. Sedangkan, para cerdik pandai kerap kali kehilangan kepekaan untuk memahami misteri itu karena mereka merasa bahwa semuanya bisa dijelaskan dengan akal budi. 

Sikap bersyukur merupakan sikap yang sepantasnya kita miliki dan hidupi. Allah menyapa kita secara istimewa. Putra Tunggal-Nya datang, hidup, menderita, wafat, lalu bangkit untuk kita. Lalu, masihkah kita merasa Tuhan tidak berbuat apa-apa untuk kita? Apakah kita sungguh sungguh percaya kepada-Nya? Apakah kita selalu mengucap syukur kepada-Nya? Apakah kita mau berbagi rahmat yang kita terima dari-Nya?

Ya Tuhan, berilah kami sikap rendah hati supaya kami senantiasa taat kepada-Mu dan menjalankan perintah-perintah-Mu. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 14 JULI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel