RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 29 JULI 2021)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 29 JULI 2021

PEKAN BIASA XVII 

Pw. Sta. Marta (Putih)

BACAAN I: Kel. 40:16-21.34-38

MAZMUR: 84:3-6a.8a.11;

BACAAN INJIL: Matius 13:47-53

"Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama pukat yang dilabuhkan di laut, lalu mengumpulkan berbagai-bagai jenis ikan. Setelah penuh, pukat itupun diseret orang ke pantai, lalu duduklah mereka dan mengumpulkan ikan yang baik ke dalam pasu dan ikan yang tidak baik mereka buang. Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi. Mengertikah kamu semuanya itu?" Mereka menjawab: "Ya, kami mengerti." Maka berkatalah Yesus kepada mereka: "Karena itu setiap ahli Taurat yang menerima pelajaran dari hal Kerajaan Sorga itu seumpama tuan rumah yang mengeluarkan harta yang baru dan yang lama dari perbendaharaannya." Setelah Yesus selesai menceriterakan perumpamaan-perumpamaan itu, Iapun pergi dari situ.

RENUNGAN

Allah memberikan kesempatan kepada semua untuk masuk dalam Kerajaan Kasih-Nya. Bahkan, Putra-Nya sendirilah yang datang melawat, hidup, menderita, wafat, dan kemudian bangkit untuk kita. Allah menghendaki kita semua selamat. Kasih-Nya amat radikal dan selalu meluap-luap untuk kita. Namun, pilihan ada pada kita. Apakah kita mau menerima tawaran keselamatan ataukah kita memilih tawaran lain: ego, ambisi, dan nafsu-nafsu daging, dll?

Pengajaran Yesus, dalam Injil pada hari ini, membangkitkan kesadaran dan keyakinan baru dalam diri kita. Bahwasanya, kita tidak bertumpu pada jaminan dan kepastian duniawi, tetapi pada kasih sejati Allah. Allah kita adalah Allah yang setia dan kasih-Nya berlimpah. Yesuslah jaminannya. Ia wafat dan bangkit untuk kita. Dari pihak kita dituntut kesetiaan, keberanian, dan kesungguhan untuk mengikuti jalan-Nya.

Tuhan, berilah kami kesempatan untuk semakin teguh dan setia mengenal dan mencintai Engkau. Bantulah kami agar setia mengikuti jejak-Mu. Amin   


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 29 JULI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel