RENUNGAN PAGI (MINGGU, 9 MEI 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

MINGGU, 9 MEI 2021

PEKAN PASKAH VI (PUTIH)

St. Sirilus dr Sesarea; Sta. Katarina dr Bologna

BACAAN I: Kis. 10:25-26.34-35.44-48

MAZMUR: 98:1.2-3ab.3cd-4;

BACAAN II: 1Yoh. 4:7-10

BACAAN INJIL: Yohanes 15:9-17

DOA PEMBUKA:

Allah Bapa kami yang kekal, Engkau membuat orang yang semulia asing menjadi sahabat dengan sabda Yesus, yang telah Kubangkitkan dari alam maut. Kami mohon, ajarilah kami menaruh cinta kasih, yang memberi harapan akan masa depan kepada orang-orang dan para bangsa. Demikian Yesus Kristus, Tuhan dan Pengantara kami,.....

Amin

RENUNGAN HARIAN:

Yesus dalam Injil hari ini menyebut kita sebagai sahabat pilihan. Yesus mengajak kita untuk membangun persahabatan yang kuat dan penuh dalam ikatan kasih sejati. Persahabatan ini membuat sukacita ini menjadi penuh. Teladan totalitas kasih-Nya terletak pada kerelaan-Nya menyerahkan nyawa (Luk. 23:46). Dengan modal itu kita diutus, agar menghasilkan buah melimpah.

Bagaimana kita dapat mencapai persahabatan yang demikian? Injil Yohanes selalu mengajak kita untuk hidup mendalam, menyelami kasih Allah sampai pada persatuan mesra dengan-Nya. Lectio Divina adalah salah satu cara membaca kitab suci secara mendalam melalui tahap: pembacaan sabda, meditasi, berdoa, dan kentemplasi. Dalam tahapan ini kita diajari untuk mengunyah sabda Allah dengan proses yang mendalam.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (MINGGU, 9 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel