RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 17 MEI 2021)

renungan harian


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SENIN, 17 MEI 2021

PEKAN PASKAH VII (PUTIH) 

St. Paskalis Baylon

BACAAN I: Kis. 19:1-8

MAZMUR: 68:2-3.4-5ac.6-7b;

BACAAN INJIL: Yohanes 16:29-33

Kata murid-murid-Nya: "Lihat, sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan. Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah." Jawab Yesus kepada mereka: "Percayakah kamu sekarang? Lihat, saatnya datang, bahkan sudah datang, bahwa kamu diceraiberaikan masing-masing ke tempatnya sendiri dan kamu meninggalkan Aku seorang diri. Namun Aku tidak seorang diri, sebab Bapa menyertai Aku. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."

RENUNGAN:

“Sudahkah kamu menerima Roh Kudus, ketika kamu menjadi percaya?” Pertanyaan ini mengajak kita merefleksikan situasi jemaat perdana waktu itu. Saat itu, bahasa masih terbatas, namun mereka mewartakan dengan penuh semangat dan berapi-api, berkata-kata dalam bahasa Roh dan bernubuat. Bahasa Roh memampukan jemaat perdana untuk mewartakan Yesus kepada setiap orang yang mereka temui. Mereka penuh dengan Roh Kudus setelah penumpangan tangan yang dilakukan oleh Paulus.

Ada sebuah keluarga yang punya kebiasaan baik. Setiap kali sang anak bepergian jauh, ayahnya selalu membuatkan tanda salib dan menumpangkan tangan serta mendoakannya. Apa yang dilakukan sang ayah meneguhkan sang anak. Sang anak merasa ia tidak berjalan sendirian. Tuhan selalu menyertainya dan orangtuanya selalu ada untuk dia.

Bacaan hari ini, mengajak kita untuk selalu melibatkan Tuhan di setiap waktu pelayanan kita. Kehadiran Tuhan membuat kita semangat dan tidak mudah putus asa dalam aktivitas pelayanan. Roh Tuhan itu mengibarkan api semangat dalam mewartakan Yesus, andalan hidup kita.

Tuhan Yesus, bukalah mata hati kami agar melibatkan Engkau dalam setiap karya kami, dan membiarkan Roh Kudus membimbing dan menuntun kami. Amin


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 17 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel