RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 10 MEI 2021)

renungan harian


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SENIN, 10 MEI 2021

PEKAN PASKAH VI (PUTIH) 

St. Antonius dr Florence

BACAAN I: Kis. 16:11-15

MAZMUR: 149:1-2.3-4.5-6a.9b;

BACAAN INJIL: Yohanes 15:26-16:4a

Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku. Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku." "Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu."

RENUNGAN:

“Jika kamu berpendapat bahwa aku sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan, marilah menumpang di rumahku” (Kis 16:15). Dalam hidup ini, kita pernah mengalami ada orang yang menawarkan kebaikan kepada kita. Ketika kita sedang melakukan perjalanan ada orang yang menawarkan rumahnya untuk menjadi tumpangan bagi kita walau hanya sebentar. Ketika kita kelelahan ada orang yang menawarkan rumahnya untuk menjadi persinggahan dan kita minum untuk melepaskan dahaga di situ. Pengalaman-pengalaman itu menghantar kita pada kesadaran dan keyakinan bahwa Tuhan justru hadir melalui orang-orang yang kita jumpai. Dia hadir melalui orang-orang yang menawarkan tumpangan di kala kita membutuhkan tumpangan.

Bacaan hari ini, mengajak kita untuk mensyukuri karena Tuhan telah memberikan Roh Penghiburan dan kebenaran dalam peziarahan hidup kita. Ketika kita berada dalam ketidakpastian di dunia ini, Tuhan mengutus penolong kepada kita. Tuhan tidak pernah membiarkan kita berjalan sendirian. Ia hadir saat kita terlunta-lunta dalam ketidakpastian. Ia selalu hadir menyertai setiap detik dalam menit-menit hidup kita. Jika kita mengaku orang beriman, kita mestinya berani membiarkan Tuhan menyapa dan hadir di rumah kita dan menerangi hati kita.

Ya Yesus, ajarilah kami untuk berani bersaksi tentang bahagianya tinggal bersama-Mu dan selalu melibatkan Engkau dalam setiap karya dan pelayanan kami. Amin


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 10 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel