RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 29 MEI 2021)

renungan harian


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SABTU, 29 MEI 2021

PEKAN BIASA VIII (HIJAU)

Sta. Teodosia dr Konstantinopel

BACAAN I: Sir. 51:12-20

MAZMUR: 19:8.9.10.11;

BACAAN INJIL: Markus 11:27-33

Lalu Yesus dan murid-murid-Nya tiba pula di Yerusalem. Ketika Yesus berjalan di halaman Bait Allah, datanglah kepada-Nya imam-imam kepala, ahli-ahli Taurat dan tua-tua, dan bertanya kepada-Nya: "Dengan kuasa manakah Engkau melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan kuasa itu kepada-Mu, sehingga Engkau melakukan hal-hal itu?" Jawab Yesus kepada mereka: "Aku akan mengajukan satu pertanyaan kepadamu. Berikanlah Aku jawabnya, maka Aku akan mengatakan kepadamu dengan kuasa manakah Aku melakukan hal-hal itu. Baptisan Yohanes itu, dari sorga atau dari manusia? Berikanlah Aku jawabnya!" Mereka memperbincangkannya di antara mereka, dan berkata: "Jikalau kita katakan: Dari sorga, Ia akan berkata: Kalau begitu, mengapakah kamu tidak percaya kepadanya? Tetapi, masakan kita katakan: Dari manusia!" Sebab mereka takut kepada orang banyak, karena semua orang menganggap bahwa Yohanes betul-betul seorang nabi. Lalu mereka menjawab Yesus: "Kami tidak tahu." Maka kata Yesus kepada mereka: "Jika demikian, Aku juga tidak mengatakan kepadamu dengan kuasa manakah Aku melakukan hal-hal itu."

RENUNGAN:

Dalam hidup ini kadang kita disibukan dengan pertanyaan yang tidak perlu. Sering kali hidup kita dipenuhi oleh pertanyaan, bahkan sampai mempertanyakan Tuhan yang kita imani. Keingintahuan yang terlalu besar membuat hati kita sulit terbuka melihat rencana Allah dalam hidup kita. Bahkan, kita mempertanyakan, jikalau Tuhan menguasai hidup kita, mengapa Dia yang kita imani itu seolah-olah diam saat kita mengalami masalah.

Jika kita ingin mengenal dengan kuasa mana Yesus menyembuhkan banyak orang, maka hendaknya kita mesti berani belajar mengenal Dia. Kita diajak untuk berani belajar mengenal dan menghidupi apa yang diajarkan-Nya kepada para rasul dan kita. Bukan hanya dengan merangkai kata-kata indah, melainkan berani melakukannya dalam aksi nyata. Kita bisa melakukannya dengan hal sederhana, yakni: membaca Kitab Suci dan membiarkan apa yang kita baca berbicara kepada kita, serta melakukan aksi nyata sesuai dengan apa yang diajarkan-Nya kepada kita.

Ya Yesus, bantulah kami untuk mengenali apa yang menjadi kehendak-Mu dalam hidup kami. Amin  


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 29 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel