RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 15 MEI 2021)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SABTU, 15 MEI 2021

PEKAN PASKAH VI (PUTIH)

St. Isidor; St. Pakomius

BACAAN I: Kis. 18:23-28

MAZMUR: 48:2-3.8-9.10;

BACAAN INJIL: Yohanes 16:23b-28

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku. Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu. Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu. Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa, sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah. Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa."

RENUNGAN:

Dalam perjalanan hidup, terkadang kita bertanya: Benarkah Yesus yang kita imani adalah Mesias? Lantas, bagaimana kita hendak mewartakan Yesus yang adalah Mesias jika kita tidak mengenal-Nya terlebih dahulu? Bacaan pertama hari ini, mengajak kita semua untuk belajar dari Apolos yang mewartakan Yesus adalah Mesias. Apolos mengajar dengan penuh wibawa dan mendasarkannya pada Kitab Suci. Kita dapat belajar dari padanya bahwa untuk mengenal Yesus yang adalah Mesias yaitu dengan membaca Kitab Suci.

Yohanes juga mengatakan bahwa kita mendapat jaminan di hadapan Bapa dalam nama Yesus. Bagaimana kita mau mendapatkan jaminan keselamatan kalau kita tidak mau mengenal siapa Yesus bagi kita. “Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku” (Yoh 16:23b). Ayat ini memberikan gambaran kepada kita sangat jelas dan mengajak kita untuk menjadikan Yesus sebagai andalan hidup kita. Jika kita mau, maka biarkanlah Roh Kebenaran membantu kita untuk mengenal Yesus dalam setiap peziarahan hidup kita. Beranikah untuk terus belajar mengenal-Nya melalui sabda-Nya?

Ya Bapa, bantulah kami untuk mengerti dan menyelami segala rancangan-Mu dalam hidup kami. Amin


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 15 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel