RENUNGAN PAGI (SENIN, 12 APRIL 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

SENIN, 12 APRIL 2021

PEKAN PASKAH II (PUTIH)

St. Yulius I, Paus; St. Sabas dr Goth

BACAAN I: Kis. 4:23-31

MAZMUR: 2:1-3.4-6.7-9;

BACAAN INJIL: Yohanes 3:1-8

DOA PAGI:

Tuhan Yesus Kristus, Engkau telah membarui imanku. Tambahkanlah rahmat iman dalam hatiku yag mudah goyang bila menghadapi tantangan hidup ini. Semoga aku semakin menyadari berapa agungnya sakramen pembaptisan yang melahirkan aku kembali menjadi manusia baru yang penuh sukacita karena kebangkitan-Mu. 

RENUNGAN HARIAN:

Hari ini Yesus mengajarkan mengenai lahir kembali melalui percakapan dengan Nikodemus, pemimpin agama Yahudi. Yesus mengatakan, “….Sesungguhnya, jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat kerajaan Allah” (Yoh.3:3). Lalu Nikodemus menanyakan, kalau sudah tua bagaimana ia dapat lahir kembali? Yang dimaksud adalah lahir kembali dari air dan Roh. Lahir menjadi manusia baru yang penuh dengan pemikiran serta semangat baru dalam Roh.

Masa Paskah menjadi masa ketika manusia lahir kembali berkat wafat dan kebangkitan Yesus. hidup baru muncul dan dirasakan karena adanya sukacita kebangkitan Yesus. kebangkitan menjadikan kita terlahir lagi menjadi manusia baru dalam semangat dan kegembiraan sebagai anak-anak Allah. Hanya saja bagaimana kita mewujudkan secara nyata dalam hidup kita sebagai manusia yang terlahir sebagai manusia baru. Salah satu contoh adalah jika kehadiran kita menjadi sumber kegembiraan bagi orang di sekitar kita. Bukan malah menjadi batu sandungan dan beban bagi orang lain. Ini adalah salah satu tanda kalau kita ini manusia yang terlahir kembali dalam Roh Allah.

Sukacita Paskah sebagai manusia yang dilahirkan kembali juga bisa ditunjukan dalam tugas dan pekerjaan kita masing-masing. Setia akan tugas dan pekerjaan yang diembannya di mana saja tanpa mengeluh berusaha penuh perhatian dan peduli terhadap orang-orang disekitar kita. Mencari apa yang bisa kita perbuat demi kebaikan banyak orang. Mari kita berusaha mewujudkan manusia yang dilahirkan kembali dalam sukacita Paska ini. Yesus yang bangkit akan menyertai perjalanan hidup kita senantiasa.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (SENIN, 12 APRIL 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel