RENUNGAN PAGI (SABTU, 10 APRIL 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

SABTU, 10 APRIL 2021

OKTAF PASKAH I (PUTIH)

St. Vinsensius dr Lerina

BACAAN I: Kis. 4:13-21

MAZMUR: 118:1.14-15a.16a.18.19-21

BACAAN INJIL: Markus 16:9-15

DOA PEMBUKA:

Allah Bapa Yang  Mahamulia, Engkau telah melimpahkan rahmat Sakramen Baptis sehingga bertambahlah umat yang percaya kepada-Mu. Pandanglah umat pilihan-Mu ini yang dilahirkan kembali untuk hidup kudus. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau dan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala Masa. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Penerimaan dan keyakinan dengan mulut bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat barulah sebuah awal perjalanan hidup kekristenan. Orang Kristen seperti itu baru dengan mulut mengaku, tetapi hati belum percaya. Hati yang percaya dapat dibuktikan dalam perbuatan.

Iman dalam hati harus dinyatakan secara konkrit dalam sebuah tindakan. Dalam hal ini percaya seseorang bukan hanya dalam pikiran, tetapi sudah diterjemahkan dalam tindakan yang nyata. Memiliki iman yang penuh, seseorang harus berjuang. Tuhan Yesus sudah bergumul begitu berat untuk manusia agar bisa dibebaskan dari kuasa dosa, maka orang percaya harus mengimbangi perjuangan Tuhan tersebut dengan perjuangan yang benar agar sungguh-sungguh bisa dimerdekakan dari dosa. Percaya membutuhkan proses untuk mengakui atau yakin bahwa sesuatu memang benar atau nyata. Demikianlah yang terjadi pada para murid waktu itu. Mulai rasa tidak percaya kamudian mereka mulai mencari berbagai informasi dan bukti hingga akhirnya menemukan.

Sikap percaya tentang kebangkitan Yesus inilah yang menjadi dasar untuk dipercaya dan diutus ke seluruh dunia. Yesus menang menaruh harapan kepada kesebelas murid untuk melanjutkan misi. Kepada mereka dilengkapi dengan anugerah-anugerah Ilahi dan kasih Tuhan yang meneguhkan dan menguatkan perutusan serta pelayanan kepada banyak orang. Semoga kita juga terbuka dans siap menjadi utusan dan saksi kabar gembira bagi banyak orang. Marilah kita pergi, kita diutus.

0 Response to "RENUNGAN PAGI (SABTU, 10 APRIL 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel