RENUNGAN PAGI (RABU, 31 MARET 2021)

renungan pagi


RENUNGAN PAGI

RABU, 31 MARET 2021

PEKAN SUCI

St. Benyamin 

BACAAN I: Yes. 50:4-9a

MAZMUR: 69:8-10.21bcd-22.31.33-34;

BACAAN INJIL: Injil Matius 26:14-25

DOA PEMBUKA:

Allah Bapa Yang Mahakasih, Engkau menghendaki Putra-Mu mengalami derita salib demi kami, sehingga Kau bebaskan dari kuasa jahat. Berilah kami hamba-Mu, kekuatan untuk memperoleh rahmat kebangkitan. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau dan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala Masa. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Kebiasaan makan bersama menjelang perpisahan dengan seseorang seringkali dibuat untuk mengungkapkan rasa persaudaraan yang terbangun selama hari-hari perjalanan hidup bersama dengan orang tersebut.

Yesus menyadari bahwa kepergian-Nya semakin mendekat. Ia akan meninggalkan komunitas para murid yang telah dibangun-Nya untuk pergi kepada Bapa. Maka Ia menggunakan kesempatan perjamuan Paskah untuk mengungkapkan kasih-Nya kepada para murid dan menyampaikan apa yang akan terjadi pada diri-Nya dan komunitas para murid ketika saat kepergian-Nya tiba.

Kita pun telah diundang Tuhan untuk menikmati perjamuan-Nya melalui Ekaristi. Semoga perjamuan Ekaristi yang kita ikuti menyadarkan kita akan pernyataan kasih Tuhan bagi kita dan mendorong kita untuk berbagi kasih, bukan sebaliknya menyebabkan penderitaan bagi orang lain seperti yang dilakukan Yudas Iskariot kepada Yesus.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (RABU, 31 MARET 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel