RENUNGAN PAGI MINGGU, 21 MARET 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

MINGGU, 21 MARET 2021

PEKAN PRAPASKAH V

St. Noel Pinot

BACAAN I: Yer. 31:31-34

MAZMUR: : 51:3-4.12-13.14-15;

BACAAN II: Ibr 5:7-9

BACAAN INJIL: Yohanes 12:20-33

DOA PEMBUKA:

Tuhan dan Allah kami, Putra-Mu telah menyerahkan diri-Nya sampai wafat karena kasih-Nya kepada kami. Kami mohon, semoga berkat bantuan-Mu, kami hidup dan bertindak penuh semangat dalam kasih yang sama. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau dan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala Masa. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Dalam bacaan Injil hari ini, Yesus menunjukan bahwa Dia datang untuk membawa misi Kerajaan Allah. Yesus datang ke dunia bukan sebagai raja untuk golongan tertentu, seperti pemahaman orang banyak. Bukan untuk menggulingkan pemerintaah Romawi, bukan juga pesaing bagi ahli Taurat, imam kepala, Farisi ataupun Saduki. Dia datang untuk menyelamatkan manusia dari kebinasaan dosa. Misi penyelamatan itu dikerjakan melalui jalan salib. Karya Kerajaan Allah harus dimulai dengan pengurbanan cinta. Untuk mewujudkan Kerajaan Allah, harus dimulai dengan menanam benih. Benih-benih Kerajaan Allah itu sudah dimulai dan ditanamkan dalam sengasara dan pengurbanan Kristus di salib.

Kita sebagai orang kristiani dipanggil untuk meneruskan karya misi kerajaan Allah tersebut. Partisipasi paling nyata dalam karya misi Kerajaan Allah adalah dengan belajar untuk memberikan diri. Salah satu pemberian diri yang paling konkret adalah dengan belajar untuk melayani. Palayanan apa pun dalam kehidupan sehari-hari manjadi bukti nyata bahwa kita belajar untuk berkurban bagi orang lain. Mungkin, melayani sebagai bentuk pengurbanan diri tidaklah mudah, karena kita harus keluar dari zona nyaman. Tetapi, Yesus sudah memberikan teladan yang sangat luar biasa. Yesus telah merendahkan dirinya menjadi orang yang paling hina dan memberikan nyawanya demi penebus dosa-dosa manusia.


0 Response to "RENUNGAN PAGI MINGGU, 21 MARET 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel