RENUNGAN PAGI (MINGGU, 14 MARET 2021)

renungan pagi


RENUNGAN PAGI

MINGGU, 14 MARET 2021

MINGGU LEATARE - PEKAN PRAPASKAH IV (UNGU)

St. Matilda.

BACAAN I: 2Taw.36:14-16.19-23

MAZMUR: : 137:1-2.3.4-5.6;

BACAAN II: Ef. 2:4-10

BACAAN INJIL: Yohanes 3:14-21

DOA PEMBUKA:

Allah Bapa Yang Maharahim, Engkau telah mengutus Putra-Mu sebagai terang yang menghalau kegelapan dosa kami. Ia datang ke dunia bukan untuk menghukum tetapi untuk menyelamatkan kami. Maka, kami mohon bukalah hati kami untuk melihat terang Putra-Mu itu hingga kami dapat berjalan di jalan yang benar. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau dan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala Masa. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Terkadang kita masih bertemu dengan orang-orang yang mempunyai gambaran salah tentang Allah. Mereka memandang Allah sebagai yang menghakimi, mengutuk, dan menghukum. Mereka yakin bahwa Allah menghukum mereka karena kesalahan-kesalahan masa lampau. Mereka melihat Allah sebagi seorang hakim yang kejam yang menghukum mereka jika berbuat salah dan membalas mereka cepat atau lambat. Ini sama sekali bertentangan dengan gambaran Allah yang sangat mengsihi kita tanpa syarat dan sepenuhnya. 

Dalam Injil hari ini dikatakan dengan jelas bahwa dasarnya Allah mencintai kita. Dalam Injil (Yoh.17) dikatakan: “Allah mengutus anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya”. Menyelamatkan adalah membebaskan dan memerdekakan kita dari dosa-dosa. Ia ingin membebaskan kita dari ketakutan, kekhawatiran, dan keraguan yang tidak perlu, sehingga membuat kita merasa leluasa untuk mengasihi Allah dan sesama. Allah menginginkan kita untuk menjadi manusia seperti Yesus. Maka Allah tidak pernah berhenti mencintai kita, bahkan ketika kita berbuat salah. Ia berbelas kasih. Meski pun berkali-kali tidak setia dengan mengikuti segala dosa-dosa kita, tetapi Allah tetap menujukan belas kasih-Nya. 


0 Response to "RENUNGAN PAGI (MINGGU, 14 MARET 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel