RENUNGAN PAGI (SELASA, 2 FEBRUARI 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

SELASA, 2 FEBRUARI 2021

PESTA YESUS DIPERSEMBAHKAN DI BAIT ALLAH

DOA PEMBUKA:

Allah Bapa yang Mahakuasa dan Kekal, hari ini Putra Tunggal-Mu yang telah menjadi manusia seperti kami, dipersembahkan kepada-Mu di kenisah. Dihadapan hadirat-Mu yang agung kami mohon dengan rendah hati, sucikanlah hati dan budi kami agar kami pun menjadi persembahan yang pantas bagi-Mu. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus  hidup dan berkuasa, kini dan sepanjang masa. Amin.

RENUNGAN HARIAN:

Pesta Yesus dipersembahkan di Kenisah dirayakan 40 hari setelah kelahiran-Nya. Kita merayakan kehidupan Kristus yang dihubungkan dengan hukum Musa. 40 hari setelah kelahiran anak sulung, orang tua harus pergi ke Kenisah di Yerusalem untuk mempersembahkan kepada Tuhan dan untuk pentahiran. Maria dan Yosep memenuhi hukum ini, sambil mempersembahkan sepasang burung tekukur dan dua ekor anak burung Merpati. 

Ketika Maria dan Yosep mempersembahkan kanak-kanak Yesus di Kenisah, Simeon dan Anna segera mengakui Dia sebagai Sang Mesias, sebagai pemenuhan nubuat, pengharapan dan doa bangsa Israel. Ia sekarang hadir sebagai ‘terang yang menjadi penyataan bagi bangsa-bangsa lain dan kemuliaan bagi umat-Mu Israel’ (Luk.2:32).

Pesta hari ini mengajak kita untuk mempersembahkan diri bagi kemuliaan Allah. Hidup dan karya bakti kita diarahkan bagi keselamatan sesama dan dunia. Sebagai orang beriman, hidup kita sejak lahir sampai kematian menjadi bagian dari kemuliaan Tuhan. Amin 


0 Response to "RENUNGAN PAGI (SELASA, 2 FEBRUARI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel