RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 26 DESEMBER 2020)

RENUNGAN HARIAN


RENUNGAN HARIAN KATOLIK 

SABTU, 26 DESEMBER 2020

OKTAF NATAL HARI KE-2

Pesta St. Stefanus (Merah)

BACAAN I: Kis. 6:8-10; 7:45-59

MAZMUR: 31:3c-4.6.8a.16b.17;  

BACAAN INJIL: Mat. 10:17-22

Injil Matius 10:17-22

Tetapi waspadalah terhadap semua orang; karena ada yang akan menyerahkan kamu kepada majelis agama dan mereka akan menyesah kamu di rumah ibadatnya. Dan karena Aku, kamu akan digiring ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja sebagai suatu kesaksian bagi mereka dan bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah. Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga. Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu. Orang akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh, demikian juga seorang ayah akan anaknya. Dan anak-anak akan memberontak terhadap orang tuanya dan akan membunuh mereka. Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.

RENUNGAN:

Yesus mengingatkan para murid-Nya untuk waspada. Mereka dipanggil untuk waspada terhadap semua orang, “Karena ada yang akan menyerahkan kamu kepada mejelis agama dan menyesah kamu di rumah ibadatnya. Dan, mereka akan membawa kamu ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja”.

Yesus menyadarkan kita bahwa dengan menjadi pengikuti-Nya, kita menghadapi tantangan berat. Namun Dia tidak meninggalkan kita sendirian untuk menghadapi itu semua. Dia memberikan Roh Kudus-Nya kepada kita agar kita mampu menghadapi semua tantangan itu.

Perwartaan Yesus ini menjadi nyata dalam diri St. Stefanus yang kita rayakan hari ini. St. Stefanus menjadi teladan beriman dalam hidup kita. Dia pribadi yang setia mengimani Yesus. Dia berani memberikan kesaksian pada orang-orang di hadapan mahkamah agama. Dia berani memberi kesaksian karena Roh Kudus menyertai dia. Stefanus yang penuh dengan Roh Kudus menatap ke langit lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah lalu katanya, “Sungguh aku melihat langit terbuka dan Anak Manusia berdiri di sebelah kanan Allah”.

Kesaksian St. Stefanus dapat meneguhkan iman kita pada Yesus. Yesus adalah Tuhan kita yang senantiasa membimbing kita melalui sabda-sabda-Nya. Yesus juga mengutus Roh Kudus-Nya pada kita agar kita berani memberikan kesaksian tentang Dia kepada sesama.

Ya Allah, tolonglah saudara dan saudari kami yang mengalami penganiayaan. Semoga mereka tetap setia dalam iman akan Engkau. Amin 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 26 DESEMBER 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel