RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 27 OKTOBER 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SELASA, 27 OKTOBER 2020

PEKAN BIASA XXX (Hijau)

St. Frumensius

BACAAN I: Ef. 5:21-33

MAZMUR: 126:1-5;

BACAAN INJIL: Luk.13:18-21

Injil LUKAS 13:18-21

Biji itu tumbuh dan menjadi pohon.

Maka kata Yesus: "Seumpama apakah hal Kerajaan Allah dan dengan apakah Aku akan mengumpamakannya? Ia seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di kebunnya; biji itu tumbuh dan menjadi pohon dan burung-burung di udara bersarang pada cabang-cabangnya." Dan Ia berkata lagi: "Dengan apakah Aku akan mengumpamakan Kerajaan Allah? Ia seumpama ragi yang diambil seorang perempuan dan diadukkan ke dalam tepung terigu tiga sukat sampai khamir seluruhnya."

RENUNGAN:

Dalam Injil hari ini, Yesus berbicara tentang Kerajaan Allah. Kerajaan Allah digambarkan seperti biji sesawi yang tumbuh, berkembang, dan akhirnya memberikan kenyamanan bagi burung-burung untuk hidup diatasnya. Kerajaan Allah memang tidak mengarah pada tempat tertentu, tetapi pada suasana hidup yang nyaman, aman, damai, dan menghidupkan. Suasana hidup seperti itu hanya akan terwujud jika kita rajin bertemu dengan Tuhan dalam doa-doa, selalu mengucap syukur atas segala kabaikan Tuhan, patuh melaksanakan perintah-Nya, dan selalu setia kepada Kristus dalam situasi apapun. Gambaran tentang Kerajaan Allah tidak bisa dilepaskan dari iman yang hidup dan selalu nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Setiap hari kita diajak Allah untuk masuk dan hidup dalam suasana damai dan tentram. Oleh karena itu, kita perlu terus mambuka hati untuk menerima Allah dalam diri kita dan membiarkan hidup kita dikemudikan oleh Allah. Saat kita bisa pasrah, percaya, dan berjalan bersama dengan Allah, saat itu juga iman kita akan tumbuh dan berkembang. Jika iman kita terus berkembang, maka bukan hanya hidup kita yang akan bahagia, melainkan setiap saat kit juga akan mampu membagi kebahagiaan kepada orang lain.

Allah Yang Mahabijaksana, semoga dengan kebijaksanaan-Mu kami pun mampu untuk membangun kerajaan-Mu di dalam keluarga, kantor, dan lingkungan hidup kami. Amin


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 27 OKTOBER 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel