RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 15 AGUSTUS 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SABTU, 15 AGUSTUS 2020

PEKAN BIASA XIX (WARNA LITURGI HIJAU)

St. Tarsisius

BACAAN I: Yeh. 18:1-10.13b.30-32

MAZMUR: 51:12-15.18-19

BACAAN INJIL: Mat. 19:13-15

Injil Matius 19:13-15

Lalu orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus, supaya Ia meletakkan tangan-Nya atas mereka dan mendoakan mereka; akan tetapi murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu. Tetapi Yesus berkata: "Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga." Lalu Ia meletakkan tangan-Nya atas mereka dan kemudian Ia berangkat dari situ.

RENUNGAN:

Nabi Yehezkiel merefleksikan tanggung jawab pribadi dalam kehidupan iman dan menunjukan lingkupnya bagi perilaku setiap pribadi. Setiap orang mempunyai tanggung jawab masing-masing pada Allah akan dosa yang dilakukannya. Setiap pribadi juga diharapkan membangun sikap yang baru dalam iman. Dengan demikian, perlunya pertobatan terus-menerus dengan keyakinan bahwa pada Allah senantiasa ada pengampunan bagi setiap orang yang datang pada-Nya.

Dalam Injil hari ini, Yesus memberikan contoh anak kecil sebagai model unggul dalam pertobatan. Apa yang bisa dipelajari dari seorang anak kecil? Anak kecil adalah manusia apa adanya tanpa ada polesan apa-apa. Yesus menghendaki agar kita bersikap seperti seorang anak kecil yang menunjukan diri apa adanya dan mau menggantungkan hidup kita hanya kepada Allah. Seorang anak kecil mengajari kita untuk mengakui keberdosaan kita sejujur-jujurnya tanpa mencari alasan untuk membenarkan diri.

Ya Tuhan Allah, Engkau menghendaki kami untuk selalu bertobat dan memperbaharui diri, maka perbaharuilah diri kami dengan curahan Roh-Mu yang kudus. Amin


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 15 AGUSTUS 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel