RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 18 JULI 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SABTU, 18 JULI 2020
PEKAN BIASA XV  

St. Frederik dari Utrecht (Hijau)
BACAAN I: Mi. 2:1-5
MAZMUR: 10:1-2.3-4.7-8.14
BACAAN INJIL: Mat. 12:14-21

Injil Matius 12:14-21
Lalu keluarlah orang-orang Farisi itu dan bersekongkol untuk membunuh Dia. Tetapi Yesus mengetahui maksud mereka lalu menyingkir dari sana. Banyak orang mengikuti Yesus dan Ia menyembuhkan mereka semuanya. Ia dengan keras melarang mereka memberitahukan siapa Dia, supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: "Lihatlah, itu Hamba-Ku yang Kupilih, yang Kukasihi, yang kepada-Nya jiwa-Ku berkenan; Aku akan menaruh roh-Ku ke atas-Nya, dan Ia akan memaklumkan hukum kepada bangsa-bangsa. Ia tidak akan berbantah dan tidak akan berteriak dan orang tidak akan mendengar suara-Nya di jalan-jalan. Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskan-Nya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkan-Nya, sampai Ia menjadikan hukum itu menang. Dan pada-Nyalah bangsa-bangsa akan berharap."

RENUNGAN:
Mikha mengingatkan akan kutukan yang dialami oleh umat Allah karena perbuatan jahat yang mereka rencanakan. Disadari bahwa kecongkakan si fasik, yang memburu orang yang tertindas, sering meremehkan Allah. Namun Tuhanlah tempat sandaran bagi orang-orang lemah.
Persekongkolan orang jahat juga terjadi pada zaman Yesus. Mereka ingin membunuh Yesus. Namun, Yesus mengetahui maksud hati mereka. Akan tetapi, Yesus adalah Allah yang mau menyelamatkan. Sesuai misi-Nya yang dinubuatkan oleh nabi Yesaya; “Buluh yang tak terkulai tidak akan diputuskan-Nya, dan sumbu yang pudar tidak akan dipadamkan-Nya...”. Jadi rancangan Yesus, bukan rancangan ‘pembinasaan’, seperti orang Farisi dan fasik. Ia adalah tempat harapan keselamatan dipenuhi.
Tuhan Yesus, condongkanlah hati kami kepada karya dan rencana keselamatan-Mu yang sungguh kami rindukan dalam seluruh hidup kami. Terjadilah pada kami, bukan kehendak kami sendiri, melainkan kehendak-Mu. Amin

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 18 JULI 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel