RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 29 JULI 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
RABU, 29 JULI 2020
PEKAN BIASA XVII (Warna Liturgi Putih)

Pesta St. Marta
BACAAN I: Yer. 15:10.16-21
MAZMUR: 59:2-3.4-5a.10-11.17-18
BACAAN INJIL: Mat. 13:44-46

Injil Matius 13:44-46
"Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu."

RENUNGAN:
Ketika kita menginginkan sesuatu lalu kemudian kita mendapatkanya, pasti kita merasa bahagia. Misalnya, seorang pelukis, dia ingin menggambar sesuatu. Oleh karena itu, dia berusaha entah melalui kerja, mendapatkan bahan-bahan untuk melukis. Bahkan dia menjual barang yang dihadiahi oleh pacarnya. Dia akan sangat bahagia ketika mendapat bahan lukisannya itu. 
Bacaan Injil hari ini melukiskan Kerajaan Surga sebagai mutiara yang indah. Banyak orang menginginkan mutiara. Oleh karena itu, banyak yang berusaha mendapatkan mutiara. Tuhan menghendaki agar kita mengejar Kerajaan Surga. Untuk mendapatkannya, tidak dengan duduk berleha-leha lalu datang dengan sendirinya. Akan tetapi, dituntut usaha dan kerja keras. Seperti seorang pedagang yang berani menjual segala miliknya untuk mendapatkan mutiara yang ditemukannya, demikian hendaknya kita dalam mencari Kerajaan Surga. Kita harus berani melepaskan harta dunia untuk mendapatkan Kerajaan Surga itu. Tanpa ada usaha melepaskan yang fana, yang abadi hanyalah kerinduan semata.
Tuhan, Engkaulah jaminan hidup kami, dalam diri-Mu kami temukan harta dan jaminan perlindungan yang kokoh dan aman. Amin 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 29 JULI 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel