RENUNGAN HARIAN KATOLIK (MINGGU,28 JUNI 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
MINGGU,28 JUNI 2020
PEKAN BIASA XIII (Warna Liturgi HIJAU)

PW St. Ireneus 
BACAAN I: 2Raj. 4:8-11.14-16a
MAZMUR: 89:2-3.16-17.18-19
BACAAN II: Rm. 6:3-4.8-11
BACAAN INJIL: Mat. 10:37-42

Injil Matius 10:37-42
Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku. Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku. Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku. Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi, dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang benar, ia akan menerima upah orang benar. Dan barangsiapa memberi air sejuk secangkir sajapun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid-Ku, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya."

RENUNGAN:
Seorang imam baru diwawancarai setelah perayaan pentahbisan. “Mengapa kamu mau menjadi imam?”. Imam baru itu menjawab, ‘Supaya lebih mudah masuk surga”. Perikop ini sungguh-sungguh keras dan menantang; rela kehilangan segalanya didunia ini untuk memperoleh segalanya kelak disurga.
Jika kita merefleksikan lebih dalam, teks ini mengajak kita untuk menjadi pribadi yang layak bagi Yesus. Pribadi yang layak bagi Yesus adalah pribadi-pribadi yang lebih mengasihi Yesus daripada ayah dan ibunya sendiri; lebih mengasihi Yesus daripada putra-putrinya sendiri; orang yang mau memikul salibnya dan mengikuti Yesus; orang yang rela kehilangan nyawanya; orang yang mau menyambut pengikut Yesus; orang yang mau menyambut para nabi; dan mereka yang memberi sedekah. Pertanyaan lebih lanjut, apakah kriteria diatas ada pada kita? Apakah kita termasuk orang yang layak dihadapan Yesus? Jika belum, jangan khawatir, masih ada kesempatan. Jadilah pribadi-pribadi yang layak bagi Yesus dan sesama.
Tuhan Yesus Kristus, terima kasih Engkau begitu mencintai kami lebih dari segala sesuatu. Tuntunlah kami dengan Roh-Mu agar kami mampu menjadi pribadi yang layak bagi-Mu dan sesama. Amin

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (MINGGU,28 JUNI 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel