RENUNGAN HARIAN (SABTU, 16 MEI 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SABTU, 16 MEI 2020
PEKAN V PASKAH (Warna Liturgi PUTIH)

St. Ubaldus; St. Yohanes Neponuk
BACAAN I: Kis. 16:1-10
MAZMUR: 100:1-2.3-5
BACAAN INJIL: Yoh. 15:18-21

Injil Yohanes. 15:18-21
"Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.
Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.
Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firman-Ku, mereka juga akan menuruti perkataanmu. Tetapi semuanya itu akan mereka lakukan terhadap kamu karena nama-Ku, sebab mereka tidak mengenal Dia, yang telah mengutus Aku.

RENUNGAN:
Menjadi murid Yesus adalah sebuah panggilan untuk menjadi berbeda dalam arti positif. Ketika dunia lebih memilih kenyamanan, kita justru dituntut untuk memaknai tantangan dan kesulitan. Ketika dunia lebih memilih uang sebagai bayaran, kita justru dituntut untuk mensyukuri setiap bentuk berkat. Yesus menghendaki kita memiliki kualitas hidup yang tidak gampang mengikuti irama dan selera dunia.
Yesus mengingatkan kita bahwa segala bentuk ekspresi dan kebaikan, kasih, dan kebenaran yang kita hidupi dan kita wartakan merupakan bagian dari hidup bersama dengan-Nya. Dalam arti demikian, segala tantangan dan kesulitan yang kita alami, segala bentuk salib dan penderitaan yang kita rasakan merupakan bentuk penyerahan diri kita kepada Dia. Sekalipun kita menderita tetapi hati kita tetap bersukacita.
Akar dari semua bentuk penolakan terhadap kebaikan, kebenaran, dan kasih adalah minimnya pengenalan kita akan Allah. mengapa hal tersebut dapat terjadi, sebab bagi kita pengenalan akan Allah yang muncuk diluar iman aka Yesus, adalah pengenalan yang samar-samar. Demikianlah semoga kita yang telah mengernal-Nya memiliki miliransi untuk tetap tinggal dan hidup dalam Dia, dan tetap bertekun doa dan harapan sekalipun tantangan tak henti-hentinya menerpa kita.
Ya Allah, kami mohon berilah kami semangat untuk tetap kuat dalam iman dan pengharapan. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (SABTU, 16 MEI 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel