RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 7 MEI 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
KAMIS, 07 MEI 2020
PEKAN IV PASKAH (Warna Liturgi PUTIH)

Sta. Rose Venerini; Sta. Gisela
BACAAN I: Kis. 13:13-25
MAZMUR: 89:2-3.21-22.25.27
BACAAN INJIL: Yoh. 13:16-20

Injil Yohanes. 13:16-20
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya. Jikalau kamu tahu semua ini, maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya. Bukan tentang kamu semua Aku berkata. Aku tahu, siapa yang telah Kupilih. Tetapi haruslah genap nas ini: Orang yang makan roti-Ku, telah mengangkat tumitnya terhadap Aku. Aku mengatakannya kepadamu sekarang juga sebelum hal itu terjadi, supaya jika hal itu terjadi, kamu percaya, bahwa Akulah Dia. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia yang mengutus Aku."

RENUNGAN:
Kita mendengar banyak pernyataan dari orang-orang beriman yang mengalami kelesuan, menyerah kalah, putus asa, bahkan mundur untuk berbuat baik. Banyak orang beriman yang tidak kuat dengan fitnah, menjadi murka dan menyerah ketika kebaikannya ditanggapi dengan sebelah mata, atau malah dibalas dengan sesuatu yang menyakitkan. Mengapa banyak orang beriman yang hidup seakan-akan tidak bahagia?
Injil hari ini mengingatkan kita bahwa kita adalah utusan, kita adalah hamba. Sebagai utusan dan hamba, kita melakukan apa yang diperintahkan tuan kita yaitu Allah sendiri. Kebaikan kita bukan milik kita. Kebaikan itu milik Allah semata. Kita berpartisipasi dalam kebaikan Allah. setelah kita bersekutu dan berelasi dengan Allah, kita diutus dan diperintahkan-Nya untuk membagikan kebaikan-kebaikan itu kepada semua orang. Kita diutus untuk membangun Kerajaan Allah dalam tugas-tugas dan pekerjaan kita masing-masing dan dalam kesatuan dengan Gereja Roma yang Kudus.
Ya Allah, kami bersyukur boleh mengambil bagian dalam kebaikan-Mu. Semoga tantangan dalam hidup ini tidak membuat kami mundur, tetapi sebaliknya, buatlah kami semain erat bersatu dengan-Mu. Amin

0 Response to " RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 7 MEI 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel