RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 16 APRIL 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
KAMIS, 16 APRIL 2020
OKTAF PASKAH (Warna Liturgi PUTIH)
Sta. Bernadetta
BACAAN I: Kis. 3:11-26
MAZMUR: 8:2a.5-6-7.8-9
BACAAN INJIL: Luk. 24:35-38

Injil Lukas 24:35-38
Lalu kedua orang itupun menceriterakan apa yang terjadi di tengah jalan dan bagaimana mereka mengenal Dia pada waktu Ia memecah-mecahkan roti. Dan sementara mereka bercakap-cakap tentang hal-hal itu, Yesus tiba-tiba berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata kepada mereka: "Damai sejahtera bagi kamu!" Mereka terkejut dan takut dan menyangka bahwa mereka melihat hantu. Akan tetapi Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu terkejut dan apa sebabnya timbul keragu-raguan di dalam hati kamu?

RENUNGAN:
Orang tekun berbeda dengan orang yang pandai. Orang tekun mungkin tidak berfikir secepat orang pandai, tetapi justru memiliki kekuatan dalam ketekunannya. Karena orang tekun biasanya lebih mampu bertahan dan berjuang khususnya dalam situasi sulit. Para murid Yesus terkejut dan takut ketika mengalami kehadiran Yesus yang bangkit, namun hal itu lebih-lebih karena mereka belum sungguh-sungguh memahami Kitab Suci. Maka “Yesus membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci”. Petrus menegur banyak orang yang telah menolak Yesus, yang Kudus dan Benar serta menghendaki seorang pembunuh sebagai gantinya. Namun, Pertus menyadari bahwa mereka melakukan semua itu,”karena ketidaktahuan” orang-orang itu.
Tampaknya bukan orang pandai yang lekas menerima kebenaran iman, melainkan orang bersahaja yang bersedia dibimbing oleh Roh untuk sampai pada pengalaman iman. Percaya pada Yesus yang bangkit dan setia pada ajaran-Nya akan membuat kita mampu melakukan hal-hal besar dalam hidup. Iman membutuhkan ketekunan. Kita bisa mewujudkan ketekunan dalam iman itu dengan hadir dalam kebersamaan merayakan Ekaristi dan mendengarkan sabda Tuhan sebagai makanan rohani sehari-hari.
Tuhan Yesus, anugerahkanlah rahmat ketekunan dan kesetiaan. Amin  

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 16 APRIL 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel